Jumat, 01 Januari 2010

Natal GBII Malioboro


Natal GBII Malioboro yang diadakan pada hari minggu, 28 Desember 2009 berjalan baik. Pdt. Dr. Edi Purwanto sebagai pembicara kita menyampaikan firman Tuhan tentang "Kasih Yang sempurna" yang diambil dari Yohanes 3:16. Beliau menguraikan dengan jelas mengenai bagaimana kita mengasihi Allah dengan sempurna?

Kasih adalah kata yang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan.

Ada 3 model kasih
1. Kita mengasihi Allah karena mengharpkan berkat duniawi.
a. Ini adalah Good Love
b. Namun ini adalah kasih yang dangkal.

2. Kita mengasihi Allah bukan karena berkat duniawi tetapi karena berkat rohani.
a. Ini lebih baik dari kasih yang pertama tetapi ini bukan kasih yang sempurna.
b. Ini adalah better love

3. Kita mengasihi Tuhan karena aku mengasihi Dia.
a. Ini adalah Best Love
b. Yang Tuhan tuntut adalah kasih agave.

C.H. Speurgeon berkata,
"Dulu sebelum aku bertobat aku berdoa karena aku takut kalau tidak berdoa nanti terjadi apa-apa; dulu aku mengucap syukur karena aku takut kalau tidak mengucap syukur nanti aku tidak diberkati Tuhan; Dulu aku melayani karena mengharapkan pahala surgawi. Itu dulu sebelum aku bertobat. Tapi sekarang, aku berdoa, mengucap syukur dan melayani karena aku mengasihi Dia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar